Info Sekolah
Selasa, 16 Jul 2024
  • SMP negeri 3 Jakarta Sekolah¬† Berbudaya mutu, lingkungan sehat, generasi hebat. SMP Negeri 3 Jakarta Menyemai Kebahagiaan, Menggapai Prestasi.      

Seru Banget, Ada Acara Ramadhan di SMP Negeri 3!

Diterbitkan : - Kategori : Irwanto Sumantri

Hayo, siapa yang udah nunggu-nungguin kegiatan bulan Ramadhan di sekolah ? Nah, di SMP Negeri 3 juga ga ketinggalan loh, mereka punya acara seru banget buat merayakan bulan suci ini. Acaranya enggak cuma buat seru-seruan aja, tapi juga buat memperkuat nilai-nilai keagamaan kita. Penasaran kan? Yuk, simak cerita lengkapnya tentang acara Ramadhan di SMP Negeri 3 ini!

Nah, acaranya dimulai dengan yang namanya “Kegiatan Jam ke 0”. Seru banget deh! Acara ini berlangsung selama 6 hari berturut-turut. Di dalamnya ada lomba-lomba keagamaan keren, seperti lomba azan, lomba pidato, lomba cerdas cermat islami, lomba Menghafal Al-Qur’an, dan lomba drama islami. Keren kan? Jadi peserta didik bisa ikutan lomba dan menunjukkan keahlian mereka dalam bidang agama. Selain itu, lomba-lomba ini juga bisa bikin peserta didik lebih paham tentang ajaran Islam dan makin kuat imannya.

Setelah lomba-lomba selesai, ada juga ceramah Islami yang diadakan selama 3 hari berturut-turut. Ada ustadz dan ustadzah yang bakal ceramahin kita tentang ajaran Islam. Pastinya bakal seru dan bikin kita tambah semangat buat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

Eh, bukan cuma itu aja loh! Di SMP Negeri 3 juga ada kegiatan Pesantren Ramadhan yang asyik banget. Ini kegiatan yang dilakukan secara gantian antara kelas 7, 8, dan 9, masing-masing selama dua hari. Di sini peserta didik bakal dapet pengalaman langsung menjalankan ibadah dan makin paham tentang kehidupan di pesantren. Ada kegiatan mengaji, tadarus, dan yang paling seru adalah kegiatan game luar kelas yang melibatkan seluruh peserta didik dalam permaianan yang bernuansa islami

Terakhir, ada acara buka puasa bersama yang ditunggu-tunggu. Ini momen yang seru banget, karena semua peserta didik dan guru-gurunya bisa buka puasa bareng. Bisa saling berbagi kebahagiaan dan kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini. Pasti seru banget deh!

 

Nah, acara Ramadhan di SMP Negeri 3 ini emang keren banget. Mereka bener-bener peduli buat membangun keimanan dan kecintaan kita pada agama Islam. Dengan ikutan acara-acara keagamaan ini, diharapkan kita jadi pribadi yang taat beragama dan bertanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Semoga acara Ramadhan ini bermanfaat banget buat peserta didik di SMP Negeri 3. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, semoga kita semua diberkahi dan diampuni. Selamat beribadah, teman-teman!